[ad_1]

Saya baru-baru ini bekerja dengan klien saya di Australia. Selama waktu saya di sana, saya memiliki kesempatan untuk menonton anak lelaki saya bermain kriket. Ketika saya mempelajari aturan permainan dan menyaksikan tim bermain, saya menyadari bahwa kriket menawarkan sejumlah pelajaran yang diambil untuk penjualan dan untuk seumur hidup.

Bagi mereka yang tidak akrab dengan kriket, ini adalah game paling populer kedua di dunia. Permainan ini dimainkan oleh lebih dari 120 juta pemain dari seluruh dunia dan dilihat oleh jutaan lebih banyak penggemar. Cricket adalah permainan bola dan kelelawar yang dimainkan dengan 11 pemain. Ini dimainkan di lapangan dengan area di tengah yang disebut pitch. Permainan berkisar panjang dari 20 overs (set 6 atas lemparan bahu di setiap over) hingga 5 hari untuk pertandingan Test.

Jadi, apa yang bisa Anda pelajari dari menonton atau bermain kriket? Berikut adalah 5 pelajaran yang dapat diambil:

  1. Semangat Permainan – Sportivitas dan permainan yang adil sangat penting dalam permainan itu, ia bertanggung jawab untuk frasa "hanya saja tidak kriket" untuk merujuk pada perilaku yang kurang jujur ​​atau tidak adil dalam kehidupan bisnis dan sosial. Semangat mematuhi aturan sangat tinggi, pemain akan memberi isyarat wasit bahkan ketika dia tidak menyatakan mereka keluar. Bahwa tingkat permainan yang adil dan sportivitas tinggi menunjukkan permainan dan para pemainnya. Berperilaku sama dalam bisnis dan interaksi pribadi akan membangun kepercayaan dan rasa hormat. Tingkat kepercayaan itu akan membawa loyalitas merek dan pribadi bersama dengan penjualan yang konsisten, bukan hanya satu kali pukulan. Pelanggan juga akan berpaling kepada Anda sebagai sumber informasi dan opini jujur.
  2. Strategi – Seperti olahraga lainnya, pemain kriket dan pelatih mereka menghabiskan banyak waktu panjang untuk mempersiapkan setiap pertandingan. Mereka meninjau keterampilan dan kedudukan tim kompetitif yang akan datang, sama seperti seorang penjual yang baik meninjau pelanggan dan pesaing sebelum membuat panggilan. Mereka meninjau formulir pesaing dan kemenangan serta kerugian mereka sebelumnya. Menjadi berpengetahuan luas tentang pesaing Anda akan memungkinkan Anda untuk merencanakan tindakan Anda. Selain itu, teliti dalam riset Anda tentang pelanggan akan memungkinkan Anda memilih produk atau solusi yang tepat dan mana dari poin kuat Anda yang akan Anda soroti.
  3. Kesabaran – Dalam kriket, batsman harus sangat sabar dan tidak berayun pada bola yang tidak mereka rasakan adalah peluang bagus bagi mereka untuk mencetak skor. Juga situasinya mungkin tidak tepat pada saat ini. Mungkin, cahayanya mungkin tidak benar. Jika ada terlalu sedikit cahaya untuk batsman untuk melihat bola, permainan harus dilanjutkan keesokan harinya. Juga, cuaca dapat mengganggu perkembangan permainan. Namun dengan kesabaran para pemain dapat membuat drama dan memenangkan pertandingan. Dalam bisnis, pelanggan mungkin tidak siap untuk membuat keputusan ketika kami melakukan panggilan pertama kami. Kita harus bekerja untuk menggerakkan rasa mendesak ke depan, tetapi kita tidak bisa kehilangan kesabaran dan menjadi terlalu kuat atau kita berisiko kehilangan penjualan. Pelanggan ingin merasa bahwa mereka telah membuat keputusan untuk membeli dan tidak dipaksa melakukan pembelian. Anda tidak ingin penyesalan pembeli atau kurangnya kerjasama saat mengirim atau memasang pembelian. Penting untuk memiliki kesabaran dan menunggu waktu yang tepat dan memastikan Anda mengikuti proses.
  4. Fokus – Seperti dalam olahraga lain, manajer kriket atau pelatih dapat memberi sinyal kepada pemain untuk menggunakan taktik tertentu atau cara mengeksekusinya. Dalam bisnis, manajer atau pelatih dapat membuat rekomendasi yang kuat tetapi pada akhirnya tergantung pada tenaga penjual untuk melaksanakan keterampilan dan taktik untuk melakukan penjualan. Dibutuhkan fokus pada tujuan dan analisis kemajuan penjualan melalui langkah-langkah. Pemain juga harus fokus pada status bowler dan para pelempar. Demikian juga, staf penjualan harus waspada terhadap perubahan status atau sikap pelanggan. Jika Anda mengalihkan pandangan dari tujuan dan status situasi dan kemajuan Anda, Anda bisa kalah dalam persaingan.
  5. Praktek – Ini bukan hanya melangkah ke kelelawar, dan mengambil ayunan di bola. Batsman berlatih berjam-jam dengan gerakan memukul dan kaki. Mereka bekerja dari sekolah dan permainan komunitas melalui perguruan tinggi, semi pro dan profesional. Mereka memiliki kelas dan pelatihan lapangan. Dibutuhkan banyak jam untuk menjadi seorang ahli di posisi apapun dalam kriket. Demikian juga, staf penjualan harus mengasah keterampilan mereka dalam program pelatihan dan di lapangan. Pelatihan dan umpan balik dapat sangat bermanfaat untuk peningkatan keterampilan yang mengarah pada penjualan yang lebih besar.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *